Air Terjun Waimarang Bak Surga Tersembunyi

Air Terjun Waimarang Bak Surga Tersembunyi
Air Terjun Waimarang Bak Surga Tersembunyi. Air Terjun Waimarang menjadi salah satu destinasi alam yang sayang dilewatkan saat

berkunjung ke Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Lokasi tepatnya berada di daerah Melolo, Desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur, NTT.

Dari Kota Waingapu, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara untuk sampai ke sana. Meski jauh, kamu tak akan bosan lantaran di kanan kiri jalan beraspal disajikan pemandangan perbukitan dan padang rumput yang cantik.
Ketika VIVA berkesempatan ke sana dalam acara Traveling and Teaching Komunitas 1000 Guru bekerja sama dengan KFC Indonesia, Sumba sedang musim kemarau sehingga padang rumput dan perbukitannya kering. Namun, warna cokelat yang ditampilkan menawarkan pemandangan indah nan eksotis.

Dan ketika memasuki perkampungan warga, jalan yang dilalui tak lagi mulus, naik-turun dan hanya bisa dilewati satu mobil. Di sekitar jalan, ada sejumlah rumah panggung dari kayu dengan jarak berjauhan. Jika kamu sudah berpapasan dengan beberapa makam khas Sumba di tengah jalan dan sejumlah rumah di sekitarnya serta melewati pohon beringin berukuran besar di kanan jalan, itu artinya tempat yang dituju tak jauh lagi.

Bila mobil sudah menanjak dan jalanan mulai datar, lalu ada lapangan besar, maka itu adalah area parkir mobil dan motor turis yang ingin menuju Air Terjun Waimarang. Dari tempat parkir masih membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan berjalan kaki untuk ke air terjun.
Jarak area parkir ke Air Terjun Waimarang sekitar 1 kilometer (km). Dan jalanan menuju ke sana tidak begitu bersahabat. Kamu akan melalui jalanan menurun, lalu mendatar ketika memasuki hutan. Dan jika sudah mendengar suara air terjun,

medan yang dilalui akan lebih berat lagi karena harus turun dengan jalanan tanah yang curam.Namun bambu dan kayu yang sengaja dipasang di kanan atau kiri jalan bisa membantu kamu sampai ke tempat tujuan. Setelahnya, lelah kamu akan terbayar dengan pemandangan indah dan kesegaran Air Terjun Waimarang yang bagai surga tersembunyi dari Sumba Timur. Di sini, ada tiga kolam bertingkat, yang dikelilingi bebatuan dan tebing batu dengan pepohonan di sekitarnya.

Comments

Popular posts from this blog

jenazah mahasiswa tewas di Jerman tiba di Jakarta

Timnas Indonesia U-23 Tereliminasi