Rupiah Kembali Melemah, Analis Sebut Bisa Tembus Rp 14.700 Per Dolar Amerika Serikat (AS)

Rupiah Kembali Melemah, Analis Sebut Bisa Tembus Rp 14.700 Per Dolar Amerika Serikat (AS)
Rupiah Kembali Melemah, Analis Sebut Bisa Tembus Rp 14.700 Per Dolar Amerika Serikat (AS).
Mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali

mengalami penurunan menjelang akhir bulan Agustus 2018. nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di pasar spot kembali melemah hingga mencapai Rp 14.649 per dolar AS.


Tanpa adanya sentimen positif dari dalam negeri, rupiah pada pekan depan diprediksi bisa menembus ke angka Rp 14.700 per dolar AS.

Analis Pasar Uang Bank Mandiri Reny Eka Putri menjelaskan jika pada saat ini gerakan mata uang rupiah dikendalikan oleh kondisi ekonomi global.Reny menilai, pada pekan depan mata uang rupiah masih rentan terhadap faktor eksternal.Apalagi jika perang dagang antara China dengan AS masih

terus berlangsung.Analis Asia Tradepoint Futures, Andri Hardianto juga sependapat dengan Reny.
Menurutnya pelemahan mata uang rupiah masih bisa terus berlanjut hingga pekan depan.Andri memprediksi jika mata uang rupiah akan bergerak pada kisaran Rp 14.600 hingga Rp 14.700 per dolar AS pada pekan depan.

Meskipun mata uang rupiah masih berpotensi melemah, Reny memprediksi rupiah akanbergerak pada kisaran Rp 14.620 sampai Rp 14.680 per dolar AS selama pekan depan.

Kurs tengah rupiah di Bank Indonesia berada di posisi Rp 14.655 per dolar AS, dimana kurs tersebut melemah sebesar 0,24 persen dari posisi kemarinKamis  yakni Rp 14.620 per dolar AS.
Terkait dengan hal ini, Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menghimbau untuk tidak melihat pelemahan nilai tukar dari nilainya saja.

Karena pelemahan mata uang juga terjadi di negara-negara selu
ruh dunia.Perry menjelaskan, pelemahan nilai tukar rupiah masih lebih rendah jika dibandingkan dengan negara lain.”Oleh karena itu, bandingkan dengan yang lain (negara lain). Pelemahan nilai tukar rupiah lebih rendah dari negara lain,” ujar Perry.

Comments

Popular posts from this blog

jenazah mahasiswa tewas di Jerman tiba di Jakarta

Air Terjun Waimarang Bak Surga Tersembunyi

Timnas Indonesia U-23 Tereliminasi